Quarantine Updates #1




How are you doing?

Saya tengah bangun sejak kemarin pukul 12 siang. Sekarang pukul 9 malam, yang menjadikan masa terjaga saya sudah sekitar… 33 jam. Jujur kepala saya sudah berpikir dalam potongan-potongan, episode-episode kabur; mau bahas A, eh lari ke B, terus malah jadi C. Ya ini hasilnya, tulisan ini.

Masa karantina saat COVID-19 masih berlangsung, sudah 2.5 bulan lebih dan jam tidur saya ngaconya naujubilah. Saat ini saya sudah mengorbankan Instagram saya (Diapus sementara, bhay.) dan berjuang mengembalikan attention span saya (for the sake of protecting your attention span; hindari binge watching Tik-tok!) dengan membaca banyak e-book non-fiksi; ironisnya salah satunya tentang tidur (Why We Sleep, Matthew Walker). Dan baru saya tahu, ada istilah yang namanya Sleeping Hygine dan saya ternyata korban circadian rhythm acakadut karantina covid yang membuat saya “ngalong” tidur jam 3 pagi, bangun jam 12 siang tiap hari. Doakan usaha begadang 33 jam ini berhasil mengembalikan “kebersihan tidur” saya ya. 

Btw, karena banyaknya waktu aktif tanpa scrolling Instagram, saya jadi kembali ke blog ini. Sedang develop website yang isinya foto pekerjaan (Silahkan cek! tasyabintang.com, *gaya kan pake domain sendiri), dan sekalian semangat ubah theme blog ini. Sekalian juga bebersih, postingan yang dirasa kurang relevan diapus-apusin sedikit, hehe! Tapi meskipun ada yang bikin cringe, rasanya gak mungkin saya hapus blog ini. Saya bertumbuh bersamanya. Dan tanpa sadar, sudah umur blog ini sudah lebih dari 10 tahun. Periode masa SMP, Masa Pertukaran Pelajar, SMA, (Sedikit sekali) masa kuliah, jalan-jalan, hingga akhirnya kosong beberapa tahun sampai hari ini; di tahun 2020.

(Teori saya; my energy dan attention span dikonsumsi oleh Instagram dan platform microblogging lainnya. 🤷🏽‍♀️ Gak nyalahin, cuman emang trendnya kan begitu.)

Anyway, tanpa mau bertele-tele, saya mau menyatakan bahwa saya kembali menggunakan blog ini! 
/Tasya





Post a Comment

0 Comments