Daun Orange dan Nasi Rawon

3:57 PM

Halo pembaca! (ceilah kayak ada yang ngikutin blog gw aja)

Postingan saya kali ini bakal panjang banget, karena saya lagi menggebu-gebu (ceilah, bahasanya) cerita pengalaman saya akhir weekend ini!

Jadi saya diajak ke gunung, untungnya bukan hiking! (Stamina saya buruk bos, sekali jalan langsung tepar). Saya diajak keluarga saya ngeliat daun-daun yang mulai menguning karena sudah mulai masuk musim gugur. Jadi, Utah itu kebanyakan terdiri dari gunung-gunung keren dan bagian yang mulai pertama kali masuk musim gugur itu bagian puncak gunung. Jadi ibaratnya kalo di gambar-gambar anak kecil kan bagian atas gunung itu putih, kalau disini: orange! :D

Kita pergi ke kawasan Uinta National Forest, Utah!





Setelah JJC (Jalan-jalan cantik) dan foto-foto, kita sekeluarga pergi ke rumah seseorang deket sekolah saya. Jadi di Utah ini saya pergi ke gereja LDS (kebanyakan orang tau namanya Mormon) dan di wilayah gereja saya tinggal seorang wanita yang berkebangsaan........Indonesia!!

YES! Di perantauan ketemu orang sebangsa setanah air itu rasanya hoki banget! Saya yakin dari kita angkatan 21 cuma saya doang yang hoki dapet tetangga yang sebangsa! Makasih banget Tuhaaaan!

Jadi, saya untuk pertama kali diajak kerumahnya dia. Keluarga saya belom pernah ketemu tante ini sebelumnya, (meskipun keluarga saya satu wilayah gereja). Kalo mau dideskripsiin, perasaan saya seneng banget! Abis diajak JJC ke gunung, sekarang makan malem di rumah orang Indonesia. Asik, udah hampir sebulan saya makan makanan asing, meskipun host mom saya 4 kali masak nasi tapi rasanya beda, karena mereka masaknya cuma direbus di panci. Jadi rasanya gak kayak nasi rumah, rasanya.... lebih kriuk-kriuk dari nasi di rumah makan padang!

Namanya Paka, saya gak ngerti lagi deh manggilnya tante atau kakak, karena di US saya kebiasaan manggil orang langsung nama. Tapi tetep ajaaaaa rasanya canggung kalau manggil orang yang lebih tua tanpa panggilan tante, gitu!

Dan tahukah anda, saudara sekalian.... Menu makanan saya malam itu: NASI PUTIH! 
Saya seneng banget! Dan nasi putihnya dimasak pake rice cooker jadi sama kayak dirumah!
lalu ada  RAWON, sama KERUPUK KAMPUNG (yang warna-warni itu looh)


Nasi Putih :')
Rawon Daging! (keluarga saya aja doyan!)
Taplak Batik
Lapis Legit as Dessert!
Kerupuk Kampuuuung aku padamuuuu
Makan nasi pake mayonaise sama pisau
What a beautiful afternoon!
Rasanya canggung ngobrol pake bahasa Indonesia lagi, apalagi sama orang yang baru kenal. Paka baik banget! Saya suka keluarganya yang ramah, ada Mark -suaminya yang orang Haiti-, Levi dan Deeran anaknya, dan orang Perancis temen Paka yang saya lupa namanya.. (maaf!). Paka ngomong sama Deeran pake bahasa Indonesia! "Deeran, mandi yuk!" 

Saya ngobrol-ngobrol sama Paka, dan tebak rumahnya dia dimana........ Ternyata dia tinggal di Pondok Indah cuy.. Astaga deket rumah gue bangeeet! Paka juga dulu Smu nya di Tarakanita, dan abis lulus sma dia langsung cao ke Utah dan kuliah di BYU.

It was a really wonderful afternoon, rasanya kayak dibawa pulang ke Indonesia beberapa jam!

Foto bareng :)
YOO ANAK SELATAN JAKARTA FOTO DULU YOO!

ps: saya dikasih Indomie Goreng Rendang edisi internasional sama Paka! *joged joged makan indomie*



Udahan dulu ya, sampai postingan berikutnya! 

/Tasya si Anak Rantau

You Might Also Like

1 comments

  1. kangen kan ama indonesia ahahahay... tas, hati hati inget pesen gua.. jangan kejerumus

    ReplyDelete

Hits