Hi Europe: Bratislava!

10:23 AM




Bratislava, kota eropa yang kurang populer. Saya bahkan baru tahu kalau ibukotanya Slovakia itu Bratislava. HAHA maaf ya.. biasanya saya tahu kok, saya sampai dijulukin peta berjalan sama temen saya karena bisa buat contekan kalau ulangan mapel geografi (yang tentang negara-negara itu) karena saya lumayan hafal.. Kecuali si Bratislava ini. What the heck is Bratislava?!

Saya sikut ibu saya: eh kayaknya gak worth it deh kalo kita ke Bratislava. Slovakia kan negara berkembang, sama kayaknya kotanya kuno gitu Ma.. Eh beliau gak jawab. Ah yasudahlah, itung-itung mampir ke negara baru.

 Dan ternyata.... Bratislava itu bagus broh. Bagus karena sepi dan kosong. Kayaknya kalo malem nih kota sepiiiiiiii banget kayak film zombie gitu. Saya dikasih tau kalau populasi penduduk Bratislava juga sedikit, makanya sepi. Kita dikasih waktu untuk lunch di Bratislava, dan saya tentunya, keliling-keliling untuk liat magnet kulkas dan apa yang khas dari Slovakia. Ternyata khasnya slovakia itu taplak meja, dan baju tradisionalnya yang (kalo kata saya) renda-renda macem kebaya gitu! Tau bendera Slovakia yang putih biru merah itu? Mereka kayaknya bangga banget sama negaranya sehingga seluruh merchandise mereka itu mengandung warna merah putih biru atau ada gambar bendera slovakia. Dimana-mana ada tulisan Slovensko atau Slovak. Mereka juga nonjolin baju tradisionalnya di boneka-boneka kecil.

Sepi gaisssss!
Baju tradisionalnya Slovakia 
Lebih banyak lagi aslinya...
 Saya jadi agak kepikiran: kayaknya di Indonesia kok jarang ya ada merchandise bendera merah-putih. (Tolong kasihtau saya kalau saya salah) Saya kalau ke tempat-tempat wisata tuh jarang ngeliat ada merch mengandung bendera merah putih, paling cuma tas dengan bordir "Bromo" atau "Bali". Kayaknya bagus kalau kita juga punya kayak begitu, contoh: boneka pake kebaya. Boneka pake peci. Kayak Unyil gitu tapi dibuat versi komersilnya, jadi seluruh Indonesia punya dan kayaknya gak afdol ke Indonesia kalo lo belom beli tuh boneka. Udah ada belum sih di Indo? :/

Anyway, our lunch was great. Gw pesen hot chocolate lagi dong dan.........eng ing eng... Hot chocolatenya enak banget!! Ngalahin banyak hot chocolate yang pernah gw minum. Padahal ini siang bolong yang lumayan panas, gak cocok buat secangkir cokelat panas, but yet it is sooooo delicious! Kadar cream-nya, pahit cokelatnya, penampilannya, wah cucok sudah. Saya puas!
Sarapan di Ceko, makan siang di Slovakia, makan malemnya di Hungaria :)) OH! BEST HOT CHOCOLATE EVER
10.491 km dari Jakarta!
Gak ngerti ini apa tapi imut-imut gitu gak sih
Salah satu "istana" di Slovakia
Azeg azeg joss
Anyway, kita keliling-keliling lagi di old town nya (kenapa kita selalu ke old town sih...) dan saya merasa cukup puas. Satu hal yang kontras di Bratislava ini: kok banyak pengemis / orang minta-minta uang ya.. Apa karena negara berkembang juga? Ada yang main alat musik, bawa anjing, dan........bawa bayi. Oke yang bawa bayi ini agak absurd ya karena saya ngerasa banget pas ngeliat kalau si Ibu yang minta-minta ini ngemanfaatin bayinya supaya orang kasian. Si Ibu ini main musik gitu sih, tapi mukanya seakan-akan melas minta dikasihanin. Mungkin sama triknya sama beberapa pengemis di Jakarta.

*saya sih melengos pergi aja "ah gak kasian gw"

Nah... Pas balik lagi.......tuh Ibu-ibu gak main akordeon lagi. Dia lagi jongkok deket bayinya dan...ngegoncang-goncangin kereta bayinya. Biar si bayi nangis.


Gw langsung ilfeel..........Dan ngegoncanginnya tuh gak pake malu-malu, enak aja dia goyang-goyang bayinya supaya nangis. Abang saya positive thinking kalau mungkin si Ibu ngegoncangin supaya anaknya tidur. Tapi tapi tapi, ini ngegoncanginnya keras banget! Udah kayak mbak saya kalo lagi ngebangunin saya pagi-pagi biar gak telat sekolah! WTF WTF

Sorenya kami berkendara ke Hungaria. Hungaria here we come! :D

/Tasya

You Might Also Like

0 comments

Hits