Hi Europe: Salzburg & Innsbruck

12:17 AM


Salzburg. Kota yang saya gak pernah denger. Ternyata Salzburg itu adalah kota kelahiran Wolfgang Amadeus Mozart dan tempat shooting film “The Sound of Music”. Mozart bener-bener ikon dari kota ini!

Hari itu hujan dan kami terpaksa harus bawa payung. Hujan rintik-rintik gitu dan cuacanya adeeeeem banget. Karena pengalaman di kota ini, sampai sekarang saya suka hujan rintik2. Karena emang enak banget udaranya :)

Karena ikut tour, jadilah kami dibawa ke tempat-tempat turis: Rumah si Mozart. Rumahnya ada di lantai atas, dan ruangannya kecil-kecil. Pianonya si Mozart juga mini banget. Tuts-nya kayak pianika dipanjangin. Terus yang bikin saya geli.....museum ini nyimpen rambutnya si Mozart. Ewh! Apa banget hahaha

Abis dari situ saya keliling ke banyak toko. Mereka semua jual yang namanya cokelat Mozart, alias bla bla bla bla. Isinya marzipan! Woohoooo saya cinta mati sama marzipan!

Keluarga saya pun akhirnya nongkrong di sebuah cafe yang namanya “Mozart”. Haha semua bener-bener Mozart! Saya pesen suatu makanan yang kayaknya khas Salzburg, yaitu Salzburger Nockerl. Menurut menunya sih ini makanan favorit Mozart pas doi kecil. Dengan pedenya saya pesen.

Kemudian pas dateng... eng ing eng... Bentuknya sih kayaknya lezat.. Pas dimakan, ternyata ini adalah putih telur dikocok sampe jadi fluffy dan ngembang. Itu makanan semua isinya krim!! YAIKS! Mending kalo kayak whipped cream atau ice cream yang ada rasa manis dan susunya. Ini rasa....telur. Amis.. Sialan gw ditipu Mozart! 

Turis bule meja sebelah yang udah selesai makan berdiri, dan mereka senyum-senyum ngeliat meja keluarga saya. Saya ngeliatin mereka dengan ekspresi “What the heck are you laughing at?” Tiba-tiba si Om Bule nunjuk ke Salzburger Nockerl-nya kita dan ngasih ekspresi muntah. Terus dia nunjuk ke mejanya dan ternyata ada juga Salzburger Nockerl itu disana! Masih utuh dan gak abis sama-sekali. OH SI OM BULE JUGA GASUKA! Hahahaha saya dan keluarga saya langsung senyum-senyum sendiri.

Rumah masa kecilnya Mozart



Hot Choco!


Salzburger Nockerl yang rasanya.........yagitudeh.



Inssbruck, kota ketiga yang kami kunjungi, adalah kota yang dikelilingi gunung. Semacam kota wisata yang katanya sih keren banget pas winter. Tapi bodohnya kami datang ke kota ini pas lagi libur kenaikan Yesus Kristus. Seluruh toko libur! Siaaaaaaaal!

Anyway, akhirnya kami foto-foto cantik saja di kota ini. Santai-santai dan nikmatin udara pegunungan yang segar. Here are some photos! 

Yeyeye gak mesti beli online lagi



mukanya minta diuwel uwel


Anjing ini bantuin tuannya "ngamen", tapi kalau dia capek dia langsung lompat ke bednya dan tidur :))


Sekian untuk post kali ini :)


You Might Also Like

2 comments

  1. Aaaa suka banget sama foto fotonya!!! Apalagi foto terakhir tasshh,PP-able banget hahahahaha jadi pengen travel ke Europe nyanyanyanaynya

    ReplyDelete

Hits