Hi Europe: Munich


I remeber couple years ago my German friend Jonas sent me a postcard from Munich. I was like: wow that’s cool.. when will I visit Munich and stay there? Well today I am in Munich! It happens!

Jadwal kami di Munich hanya untuk hari ini dan besok. Dang cepet banget... Ditambah kenyataan kalau tur saya gak bisa lama-lama di downtownnya: KECEPETAN BOSS. Berasa transit doang.

Saya (seperti biasa) memutuskan untuk misah dari keluarga saya di Munich. Saya mau liat toko bukunya dan keluarga saya mau liat-liat yang lain. Agak bingung pas mau beli perangko sih, dengan modal senyum lebar dan super sksd, akhirnya saya ngobrol sama bapak-bapak lokal dan nanya dimana beli perangko. Si bapak baik banget dan juga nunjukin tempat meeting point saya sama keluarga saya. Akhirnya dia malah nganterin saya ke tourist information dan bersikeras mau ngambilin peta untuk saya. Tapi saya menolak karena sebenernya gabutuh peta juga udah bisa sampe ke tempatnya. I love talking to random stranger!













Malamnya keluarga saya skype dengan keluarga Amangtua (paman) saya yang tinggal di Jerman. Sebenernya alasan nomor satu kenapa keluarga saya ikut tour ini adalah....kita pingin ketemu si Amangtua saya ini. Tapi ternyata mereka berhalangan karena udah ada rencana liburan di kota lain. Akhirnya kita skype lumayan lama, dan saya ngobrol sama keponakan-keponakan saya juga. Astaga udah gede-gede banget... Yang paling besar seumuran saya sih tapi saya jadi kaget sendiri :)) Padahal saya juga udah gede sekarang haha! Terakhir ketemu kalau gak salah pas saya SD. 

Found out that my nephew is coming to Indonesia this August! Wohooo! Bakal seru nih 

Amangtua bilang: yaudah.. lain kali kalian kesini ya! Dan saya pun janji sama mereka kalau saya bakalan dateng secepatnya, kalau bisa bareng keluarga saya juga 

Besoknya kami datang ke BMW Welt Munich dan Allianz Stadium. Tempat world cup tahun 2006. Karena saya ga terlalu ngikutin Bayern Munchen saya jadi Cuma sekedar foto aja disitu.













Dan kemudian tour kami mengantar kami kembali ke Bandara. Pulang ke Indonesia. Berakhir di Jerman!

I must say that I really wanted to stay longer in Germany. Banyak banget kerabat dan teman yang gak dikunjungi (Padahal seharusnya itu jadi tujuan utama di sini..). Dan saya jadi janji sama diri saya sendiri dan juga mereka kalau suatu hari saya harus berkunjung. soon :)

Transit di Frankfurt, saya beli buku “Travel Abroad” karya Karl Pilkington atas rekomendasi mbak-mbak toko bukunya. Lalu saya juga beli kaos kedodoran yang tulisannya “If Found, Please Return to Germany” HAHAHA! Saya berharap pake baju itu dan ketemu orang super tajir yang beliin tiket pulang pergi ke Jerman lol

oh sama keluarga saya penasaran banget sama Magnum white. Iklannya ada dimana-mana, dan akhirnya kami semua beli. ENAK BANGET BOS. sayang kita gak punya di Indonesia..






Jadi, usai sudah perjalanan saya kali ini! I love europe and looking forward to visit it again! :D



Post a Comment

1 Comments