Hi Europe: Vienna ~

9:23 AM


One of my best friends named Viena. And she's crazy about Vienna.  

Saya selfie di sebuah jendela restoran, lalu fotonya saya kirim ke Viena. Dia langsung balas: "Oh! Itu kan opera hall!!" Nah loh, saya aja gak ngeh kalo pemandangan luar jendela itu opera hall, eh dia malah langsung tau dari fotonya.  

Sayangnya pengalaman saya di Vienna tidak terlalu berkesan. Biasa aja. Hotel yang kami tempati juga biasa aja. Tour yang kami ambil lumayan lah.. Kami diajak ke istananya Maria Theresa. Untuk infonya anda bisa googling sendiri ya *dasar tasya pemalas! :)) 

Mungkin efek karena hari itu hujan, dan saya yang tengah bosan berada dalam tour. Saya kurang bersemangat dan ya.... Gitu deh. 

Untuk mengakhiri hari, kami dilepas di satu jalan yang full of branded stuff. Si tante-tante yang lain heboh belanja, sementara saya dan keluarga saya udah mumet banget liat toko begituan lagi. Akhirnya saya jalan sendirian, karena saya mau ke toko buku (dan keluarga saya sayangnya gak suka buku). 

Toko buku selalu jadi tempat wajib untuk dikunjungi bagi saya di setiap negara. Lo bisa ngejudge minat dan kekreatifisan orang lokal di toko buku (Ngejudge ajee, kalo salah juga gak papa kan haha).  

Ended up buying some artsy postcards. Keren!! Suka banget karena jarang yang jual ginian, apalagi di Indonesia. Gw sempet kepikiran kalo gede pingin buka usaha kartu pos, biar kalo turis mau ngirim kartu pos ada banyak ragam pilihannya. Bukan yang kartu pos foto tua entah diambil kapan dengan frame putih itu ya :)) 

Anyway, gw mengakhiri hari gw di Vienna dengan beli sepatu branded yang di Indonesia juga ada. Alasannya karena lebih murah! Begonya setelah dikalkulasiin malah lebih mahal yang saya beli. Abang saya dapet dengan harga miring banget sih. Lucky him!

Saya senang sekaligus sedih. Ternyata pendirian saya yang "anti branded" di eropa goyah, sama aja saya kayak si tante-tante tour. Saya belum seteguh batu karang hahaha

biscuit temen minum hot chocolate
Maria Theresa!
Kuda yang ngehitz abiez







a short post for a very short visit to Vienna.

/Tasya

You Might Also Like

0 comments

Hits