Hi Europe: Prague (2/2)

10:14 AM




Kita dilepas untuk waktu bebas di old town Praha. Oh yes yes yes. Me lovey free time! Tentu saja makan siang terlebih dahulu sama keluarga saya, dan saya samasekali gak keberatan karena udah laper berat.

Eropa itu seru karena: their open air cafe - alias cafe luar ruangan. Selalu selalu selalu jadi daya tarik tersendiri buat saya. Bisa makan, minum, sambil ngegosipin orang yang lagi lewat (atau versi ekstrimnya ngegosipin orang disebelah), sambil merasakan angin bersliweran, burung terbang, suara berisik downtown, dan sekaligus: cahaya matahari. Mungkin alasan negara barat itu punya open air cafe karena the people embrace the sunlight. They literally LOVE THE SUN, karena emang negaranya dingin. Coba di Jakarta:

(imaginasi saya)
Pelayan: "Selamat datang di cafe kami! Mbak mau makan disini atau di luar?"
Customer 1: "Didalem yang ada ACnya. aja deh. Di luar panas banget sama polusi, iya kan beb?"
Customer 2: "Iya beb, nanti kita item dan kusam. Yang ada AC tapi smoking room ya mbak"

yeah right. *sarkastik*

Kami sekeluarga sepakat untuk coba makanan otentik Praha dan alhasil kami pesan: Pizza. WHAT?! salah negara!!!!! Tapi yaudahlah karena udah laper. Restoran terdekat pun didatengin.

it's so... American.
Abang saya pesen bir praha karena katanya enak. (Hm... Lumayan)
Kakak saya pesan sosis a la Praha (Rasanya lumayan, sama aja tapi)
Ibu pesan cesar salad (Katanya harus makan sayur biar gak sembelit)
Ayah dan saya joinan makan Pizza. Tapi saya gak lupa pesen hot chocolate, cause I'm on a quest finding the best hot chocolate during this trip.

Selesai makan, keluarga saya setuju kita pingin coba sesuatu yang beda. Ibu-ibu tour yang lain belanja semua. Ngapain belanja jauh-jauh di eropa, kalau mau barang branded kan tinggal ke Grand Indonesia. You can literally find anything in GI: Gucci, Hermes, Prada, bla bla bla all the bullcrap people sell for fantastic price just cause they started the brand earlier. Nope, keluarga gw mau sesuatu yang berbeda! hiyaaaaah dan alhasil kita................naik delman.

Ultimate Photobomb: keluarga gw jadi 6
zizter broda
"haduh gaada kembalian"

I know... Delman juga ada di Bandung... Hahaha tapi ini keliling kota Praha dan it actually felt really nice. Abang delmannya juga bajunya ala-ala jaman dulu gitu jadi seru. Lumayan lah.

Dan di Old Town Square kota Praha lagi ada kayak festival. Festival musik dan semua orang joget disana. Saya sampe jalan sendirian ke tengah-tengah, ninggalin keluarga saya. Pingin banget joget, tapi agak males karena gaada temen. Coba ada temen seumuran mungkin saya udah joget di atas panggungnya HAHA just kidding! Saya kebetulan sempet ngerekam dikit nih:



But seriously, everything was perfect. The weather, the people, the music... Ah... I just loved being there. 

It turned out that we are the only family that rode the horse carriage a.k.a delman. The rest of the group were just shopping. We did shop too, kikiran yang katanya dari batu swarovski pinggir jalan. Bagus banget! Saya cuma beli beberapa untuk oleh-oleh. Kita juga ke depan sebuah jam raksaksa yang keliatannya kuno. Mirip jam gadang. (Emang saya kurang asem karena saya gak perhatiin sejarahnya)

Kita juga jajan banyak banget makanan pinggir jalan. Ya sosis lah, bir lah, yang manis-manis lah. Saya beli sosis yang rasanya asiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin banget. Kata keluarga saya: "Yang bikin mau nikah!". Tapi berhubung saya suka asin akhirnya sosis itu saya yang abisin :p


halah jam gadang gadungan
Dapet kartu pos panoramic view-nya Prag square. Hey itu delman yang saya naikin! :p
Street food: tastes delicious!

Tasya's to Do list untuk pas balik lagi ke Praha :)
(Dibuat beberapa jam setelah meninggalkan Praha)

sori berantakan, nulisnya di bis..

1 hari sangat gak cukup di Praha, banyak banget gang-gang kecil yang belum sempat saya telusuri dan pada akhirnya saya juga gak ketemu sama temen orang Praha saya. Suatu hari saya bakal balik lagi kesini, tinggal di salah satu hostel di old town square. Bawa backpack. Duduk lagi di open air cafe. Tersenyum.

Amin. Amin. Amin.

/Tasya

You Might Also Like

0 comments

Hits