Momen Canggung 1

1. Ketika lo tiba-tiba keceplosan ngomong bahasa Indonesia pas mau ngajak hostsis jalan. "Eh kita mau kemana sih?" "......." (hening) "Ah dang it! sorry I accidentaly speak in Indonesian!"

2. Ketika lo sedang promosiin Indonesia, nunjukin video tentang Indonesia, pantai-pantai dan rumah-rumah di Indonesia ke kakek, kakek buyut (ya! dia masih idup cuuuy!), nenek, ayah, ibu host fam dan mereka (sepertinya) terkesan. Kemudian kita ngomongin politik amerika tentang Obama dan partainya, dan lalu gw menjelaskan dengan riang kalau obama SD-nya di Jakarta, dan bapak tirinya Obama juga orang Indonesia. Abis gw ngejelasin, mereka semua berangkat ke bioskop buat nonton film dokumentasi tentang Obama.

lalu.... jeng jeng jeng...

pulang-pulang mereka nanya:
"Hey Tasya! Bener kata kamu, Obama tinggal di Jakarta!"
"Wah! Ada gitu di filmnya?" *seneng*
"Iya ada dibahas tadi! Banyak orang miskin ya di Jakarta?"
"eh ehhmmmm *sial! tabir terbuka!* iya... banyak, kenapa gitu?"
"iya tadi di dokumentasiin di filmnya! mirip India ya, kumuh gitu"
"mereka dokumentasiin jeleknya jakarta??"
"iya, padahal yang buat filmnya orang India loh.."

Jakarta keren > berubah menjadi > Jakarta kumuh.

3. Suatu ketika Scott, adek 8 tahun gw dateng dan nanya: "Hey Tasya, I've seen a book about Indonesian people, so do they still watch a cock fighting there?" "uhm.........uhmmmm (adu ayam jago nih maksudnya?) well, some people in the village still do that, but I don't, and most people in my city also don't watch it, Scott" dan lalu karena dia interest, saya tunjukin video perang ayam jago. Lain kali saya tunjukin video panjat pinang deh!

Sekian dulu!



Post a Comment

0 Comments