Kidung Abadi Chrisye

3:39 AM

Aloha readers! Kemarin saya bersama kakak abang dan Ibu saya nonton Kidung Abadi 2012 Chrisye di JCC Senayan. Tidak terencana, karena awalnya saya menolak. Ya wong saya gak ngerti samasekali lagu-lagunya almarhum Chrisye itu apa? Ngapain pula beli tiket ratusan ribu buat nonton sesuatu yang saya gak ngerti?


Tapi abang saya bilang: "nonton konser itu bukan tentang ngerti atau nggak lagunya, yang penting amati konsepnya, nikmati sisanya.. udah ikut aja!"

oke bang, saya ikuuuuut!

Seperti yang sudah saya duga, penonton didominasi oleh ibu-ibu 40-50 tahunan dan bapak-bapak yang mau bernostalgia. Sama, ibu saya juga begitu.

Hal pertama yang langsung saya pikirkan begitu masuk venue: Wah! Panggungnya aneh unik!
Panggungnya difokuskan pada kelompok orkestra Erwin Gutawa di tengah, dan tepat diatasnya ada layar berbentuk........hmmm saya kurang tau itu bentuknya apa, yang jelas bersudut dan aneh!

Sayangnya saya gak bisa foto-foto, meskipun udah bawa kamera lensa tele, tapi sekuritinya tegas banget! salut deh sama pak Kasman, yang tetep gak ngebolehin saya masuk bawa kamera meskipun saya sudah janji gak bakal foto! Akhirnya pak Kasman minta saya ngasih baterai ke dia, dan alhasil....semua foto dan video dibawah ini diambil menggunakan hp ibu saya! :/


Dan saya duduk di tribun, dan itu jauh banget dari panggung. Tapi untung saya dapet tribun paling depan, jadi setidaknya jelas laaaah :p







Para penari dan penyanyi tampil disekeliling orkestra! Saya ngerekam beberapa penampilan nih:




Gita Gutawa, ternyata dulu pernah diajak nyanyi sama Chrisye pas konser Dekade. Dan dulu ternyata suaranya gak beda jauh sama saya paraunya! :') mungkin kah saya nanti pas dewasa jadi the next Gita Gutawa? *plak* *terlalu berkhayal*

Lalu ada tante Sophia Latjuba, yang cantik bener! Kostumnya bagus! Dan saya sempet merinding sendiri pas liat Sophia duet sama hologramnya Chrisye. Horror bro, serem abis bro bagai bangkit dari alam lain: pake baju putih dan berdiri tegak di pojok. Hiiiii!




Oke segitu dulu ya, saya belum sempat upload beberapa video, nanti akan menyusul! :D'

/Tasya

You Might Also Like

1 comments

  1. keanya smua lagu chrisye pantesnya pake orkestra (cita rasa kemusikannya tinggi bgt hehehhe)

    ReplyDelete

Hits