Pidato Bersalon

7:03 AM

saya tadinya mau nulis tentang perjalanan ala backpacker saya dan Viena ke Singapura, tapi kok kayaknya udah ketinggalan jaman ya (saya pergi tepat bersamaan dengan Nazarudin kabur ke Singapura, akhir Mei 2011).

jadi.. saya cerita yang lain.

Saya dipilih jadi anggota tim inti OSIS di sekolah saya. Nah loh.. mampuse awak, saya sadar kalau saya gak bisa menjabat dengan baik karena ada kegiatan lain yang harus saya ikuti, yang menjadikan saya (kalo jadi yaaa) hanya menjabat selama 6-7 bulan, instead of a year. Apa-apaan tuh! (-____-)

Akhirnya hari Jumat saya dateng ke pembinanya: Pak Thomas (Guru Elektro Kimia PLH, berkumis, tukang-pelihara-ikan-tapi-akhirnya-mati), ngejelasin kendala dan masalah-masalahnya *halah* sehingga intinya saya mengundurkan diri. 

"Oh begitu? Yasudah berarti saya mesti nyari kandidat baru dong ya?"
"Eh ya begitulah pak.."
"Oh ya ya ya... baiklah tidak apa-apa!"

akhirnya saya seneng sekaligus sedih, sedihnya gara-gara ngelepas kesempatan langka *tumben-tumbenan hoki kepilih!* tapi seneng gak usah pidato pas upacara kayak kandidat-kandidat yang lain! Yueess aseeeek gue paling males berurusan sama pidato-pidatoan! :p

hari Minggu malam, saya nonton Tv + main internet. saya nonton film Legally Blonde 2, yang main si neng Reese Witherspoon. Saya suka banget! dia ngebuat Undang-undang Bruiser (yang intinya buat nyelamatin ibu  dari anjingnya dia) dan berani pidato tentang rambutnya di depan seluruh DPR-nya US! apa banget, sumpah diluar nalar tapi cerdik! huahahaha

Hari Senin pagi, waktunya upacara, saya jalan santai dan papasan sama beberapa kandidat yang lain, yang kayaknya lagi pusing mikirin pidato. huahaha good luck bro, sist! saya jalan ke lapangan dan tiba-tiba muncul suara Pak Thomas ngomong lewat speaker dari sentral: "Panggilan kepada Ferdinan, Agnes Juliarti, Tasya Bintang, May Liana, Wildon, Dikta, dan Puspa, ditunggu di depan ruang guru sekarang juga!"

WHOOT? APAAAAAH? 
*Guntur menggelegar*

Itu kan nama 6 kandidat tim inti OSIS?! Kok ada nama gw? Apa-apaan ini?!


Langsung saya datengin Pak Thomas dan kandidat-kandidat lainnya. Langsung protes! 

"Pak! Kok saya dipanggil pak?! Saya kan udah ngundurin diri Pak!"
*hening sejenak*
"Saya... tidak menerima pengunduran diri kok."
"...........Lah pak? yang hari Jumat itu?!" (rasanya saya pingin nempelin tangan saya ke jidat si Pak Thomas, memastikan beliau tidak demam sehingga terjadi disfungsi memori)
*hening lagi*
"Oh iya iya *ngomong dengan lempengnya*, yasudah berarti kamu manfaatkan saja waktu 6 bulan yang tersisa itu, nah anak-anak *ngomong sama yang lain* kalian maju pidatonya pas pengumuman di akhir upacara ya!"
"Tunggu-tunggu, berarti saya juga ikutan pidato pak???"
"Lah, iyalah!"

JENG JENG JENG JENG JENG JENG!! Gw langsung lemes. Mampuse, berurusan lagi sama pidato-pidatoan! Mana gw gak persiapan apa-apa lagi! Ahrggg!!
Ferdinan ngomong: "Pasti yang paling deg-degan disini elu ya Tas, belom buat pidato ya?" BENER SEKALI!

Saya heboh, nanyain satu persatu tentang apa yang mereka bakal omongin: Perkenalan, Visi, Misi, Harapan untuk OSIS. that's all? allrrrrrrite. mampuse. mampuse. mampuse.

Saat upacara saya komat kamit sendiri, otak saya gak jalan, tangan saya dingin, saya berulang kali tarik nafas panjang, ngelirik ke kandidat lain yang (sepertinya) sudah tenang, dan saya pasrah. 

tiba-tiba saya inget film Legally Blonde. Pidato tentang rambut. Didepan dewan DPR-nya Amerika Serikat. Well, gak ada salahnya gw ngambil inspirasi dari Reese Witherspoon! Bener juga! Tapi, kalo gw salah ngomong bakal dicak-cakin satu sekolah ini.. Gw bisa diingat sebagai anak-junior-yang-mabok-karena-dibawa-ke-salon-sama-mamanya-setiap-rambutnya-panjang-dan-nekad-pidato!

Pas pengumuman, kandidat dipanggil satu persatu. mereka pidato dengan konten: perkenalan. visi. misi. harapan untuk OSIS. semuanya sistematis dan bagussss!
Gw belum memikirkan visi, belum kepikiran misi. yaudah, I'm gonna skip them.#pasrah

akhirnya tiba giliran gw pidato. gw urutan terakhir.

"Uhm.. Selamat pagi teman-teman dan guru yang saya hormati...saya Tasya Bintang dari kelas sepuluh dua" 

saya lupa mau ngomong apa. Curhat dulu deh kalo begitu..

"Eh sebenernya saya sudah mengundurkan diri, tapi karena satu dan lain hal saya harus pidato lagi disini bareng bersama kandidat lainnya" (saya pingin ngelirik Pak Thomas tapi gak tau beliau ada dimana)

"dan saya juga belum mempersiapkan pidato seperti teman-teman kandidat lain yang ada disini.."

and here it goes....

"Tapi untungnya saya kemaren nonton film Legally Blonde! *seriously, I felt like a SPG sell a product in front of a crowded: 'untung saya membawa produk saya mas,mbak, saya hadirkan ini khusus untuk andaaaaah!'* harapan saya ialah sama seperti waktu kita ke salon. pernah kan temen-temen ke salon dan minta rambutnya dipotong? biasanya mas/mbak hairstylistnya akan motong rambut kita sesuka hati dia, padahal kita ngeliat ke kaca dan ngeliat mereka motong rambut kita, sehingga pada akhirnya kita pulang dengan model rambut yang tidak kita inginkan!" *curhat banget gak sih, berdasarkan pengalaman pribadi nih..*

"kita ikut menentukan model rambut kita! kita bilang sama mas/mbak hairstylistnya model yang kita inginkan, biar akhirnya kita bisa dapet model yang bagus untuk kita..."

gw menangkap ekspresi bingung banyak anak-anak. hehe sama, saya juga bingung..

"jadi harapan saya untuk OSIS ialah teman-teman disini sebagai anggota OSIS ikut menentukan model rambut! teman-teman menjadi subjek yang menentukan kemajuan SMAK Mater Dei dan bilang sama pengurus OSIS yang merupakan wadah bagi teman-teman yang ada disini, sehingga kita bersama bisa menentukan model rambut yang baik bagi SMAK Mater Dei! Baiklah sekian pidato saya, terimakasih!"

Gw turun dari podium. Nasi telah menjadi bubur, sabda telah menjadi daging, dan saya ketawa-tawa dalem hati kenapa bisa bego ngomongin rambut didepan seantero sekolah. HUAHAHA!

kalau ada tim suksesnya mungkin mereka akan menciptakan slogan: "Rambut anda bercabang? Potong dan bilang pada tukang salonnya! PILIH TASYA!" -_________-"

komentar setelah itu? 

ada yang bilang: "absurd banget lu Tas, pasti gak mau dipilih ya makanya begitu?" (gw sama sekali gak ada keinginan untuk dipilih, karena gw baru tau kalau gw kembali menjadi kandidat sekitar 5 menit sebelum upacara!)

ada yang bilang: "Keren Tas! Spontan, curhat, beda sama yang lain!" (Nah loh ada yg bilang jelek, yang ini alien bilang bagus -___-")

ah yasudahlah. nasi telah menjadi bubur, sabda telah menjadi daging, dan OH YA! saya telah melupakan makan malam saya! makan dulu ya pembaca, saya sudahi tulisan saya! Salam zuper! :)

-TasyaB

You Might Also Like

6 comments

  1. Huahuhahuha! Sekut ye pas dipanggil sebagai kandidat OSIS padahal udah mengundurkan diri. xD Kreatip kreatip. Emang kalo pas lagi panik bin sekut gitu, otak suka skip. Eh keluarnya yang absurd gitu dah! Ahahaha... Kotjak! xD

    ReplyDelete
  2. ta, itu B.E.N.E.R.A.N. kalimat pidato lu??? bowseeettt hahahahaha asoy dh! pertama kali dlm sjrh gw liat org pidato DI upacara dgn topik "seheboh" itu! salut ma kepercayaan dirinya (antara PD ato spontanitas ultra kreatif) mentang2 atlet kibas poni nieh hehehehe topiknya jd seputar rambut kkkk

    ReplyDelete
  3. hahhahahahaaha :D *ketawasejenak* kocak, K.E.C.E tau pidato lu, :) sumpeh deh,go Tasbin :D (y) ca Ketos yang kreatif begini ni, menciptakan pidato dalam waktu kurang dari 5 menit.. hahaha hebathebat

    ReplyDelete
  4. alien yang ngomong itu gua jeleeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkk beheeeeeeeeeelllllllll

    ReplyDelete
  5. @ kak Sher: hahaha itu namanya "the art of being in a rush" kak :p

    @Deas: itu.......heboh dan memalukan tau.. hahaha

    ReplyDelete
  6. @Thasya: hahaha thanks thas, gw bukan public speaker sebaik elu taaauuuk :P

    @Bossga: *melipir pergi* *pura-pura gak baca komen*

    ReplyDelete

Hits